Pages

Stop Exploitasi Hutan Indonesia!

Rabu, 17 April 2013

Pemain Muda Indonesia Perkuat D.C United



Kabar bahagia kini kembali diterima oleh timnas Garuda Merah Putih yang dimana salah satu pemain muda berkualitas mereka yaitu Syamsir Alam diberitakan kini akan memperkuat salah satu klub yang berlaga di MLS (Major League Soccer). Sebelumnya Syamsir Alam sudah memperkuat klub Belgia lebih dulu dibeberapa bulan kemarin yang dimana klub itu adalah CS Vise. Setelah bermain untuk Vise nyatanya Syamsir Alam diboyong oleh klub asal Amerika Serikat, D.C United. Pihak D.C United secara resmi mendapatkan tanda tangan dari Syamsir Alam yang dimana gelandang muda Indonesia ini digaet dengan status pinjaman. Syamsir Alam dikontrak hingga akhir tahun 2013 mendatang dan memiliki peluang untuk bermain permanen untuk klub MLS tersebut. D.C United mendapat opsi untuk bisa mempermanenkan bintang Merah Putih itu. Syamsir Alam yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut nyatanya sudah tampil sebanyak lima kali untuk klub Belgia yang diperkuatnya sebelumnya dan penampilan dari sang bintang membuat klub Amerika Serikat D.C United mencoba untuk bisa mendapatkan sang pemain. Kabar resmi kepindahan Syamsir Alam ke D.C United kembali menjadi kabar baik untuk dunia sepakbola di Tanah Air karena menjadi kebanggaan tersendiri pemain mudanya mampu bermain di kompetisi Amerika Serikat.

syamsir alam

Kehadiran Syamsir Alam ke D.C United nyatanya merupakan rencana dari sang pemilik klub yang bernama Erick Thohir. Erick Thohir merupakan pengusaha kelahiran Indonesia dan sang pemilik klub inilah yang kerap mendatangkan pemain-pemain berbakat Indonesia untuk bermain di Major League Soccer karena Thohir berkeinginan untuk menaikkan pesepakbolaan Indonesia di kanca Asia. Erick Thohir berharap usahanya untuk mendatangkan pemain Garuda Merah Putih untuk bermain di D.C United akan bisa membantu perkembangan dari sepakbola di negerinya sendiri. Thohir memiliki peran penting di klub asal Amerika Serikat tersebut oleh karena itu dirinya bisa mendatangkan pemain-pemain belia berkualitas yang dimiliki Timnas Indonesia ke D.C United.

D.C United memiliki julukan klub yaitu Black and Red dan Syamsir Alam bukan menjadi pemain pertama yang memiliki kesempatan untuk bermain di klub MLS tersebut namun sebelumnya Andik Vermansyah juga telah lebih dulu melakukan trial dengan kubu D.C United hal itu juga menjadi bagian dari usaha Erick Thohir.

0 komentar:

Posting Komentar