Pages

Stop Exploitasi Hutan Indonesia!

Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Membuat Link Tab terbuka Otomatis



Kali ini saya akan membagi  Cara Membuat Link Tab terbuka Otomatis ketikaTab yang tebuka diklik tanpa menutup tab yang sebelumnya atau bahasa kerennya Otomatic Open New Tab with One Click. Dengan cara ini tampilan tab awal tidak tertutup dengan tampilan baru ketika kita ingin mendalami atau ingin lebih mengetahui lebih jauh lagi suatu blog atau website. Cara ini sangat berguna karena bila kita ingin balik ke halaman semula, kita tidak berlu mengklik perintah undo atau meng-klik menu yang dituju tapi tinggal menutup tab yang terbaru muncul tadi. Dan kita tinggal melihat tab yang terdahulu kita buka.

Di bawah ini adalah cara untuk membuatnya...
  1. Buka menu desain/design pada blog Sohib
  2. Pilih menu EDIT HTML
  3. Centang Expand Template Widget
  4. Cari kode <head>
  5. Kalau sudah Ketemu Copy kode ini : <base target='_blank'/>
  6. Lalu taruh kode tersebut di bawah kode <head>


Setelah semua langkah-langkah di atas sudah selesai maka untuk mengatisipasi script tersebut apakah eror atau tidak di sarankan untuk klik pratinjau dulu. Jika tidak erore lalu save.
Untuk menguji apakah berhasil atau tidak, silahkan buka blog teman2. Buka atau klik semua link di blog apakah sudah otomatis membuka tab baru jika sudah berarti , membuat link baru otomatis telah berhasil (asch). J