Pages

Stop Exploitasi Hutan Indonesia!

Senin, 10 Juni 2013

Pegang Teguh Islam, Papiss Cisse Terancam Dijual

Keteguhan Papiss Cisse menjalankan keyakinannya membuat dilema klubnya, Newcastle United. Sebagai seorang Muslim, Cisse telah menegaskan kepada klub bahwa dirinya menolak memakai kostum dengan logo Wonga.

Wonga adalah perusahaan 'lintah darat' di Inggris. Bahkan di kalangan masyarakat non-Muslim Inggris sendiri, praktek kerja Wonga dianggap tidak etis. Wonga disebut kerap menjebak kliennya dengan bunga super tinggi ketika memberikan pinjaman.

Newcastle akan menunggu Cisse pulang dari negaranya untuk membicarakan masalah ini. Cisse disebutkan menolak memakai logo Wonga karena, selain tak etis, juga bertentangan dengan hukum Islam yang melarang riba. Sejauh ini pemain Muslim Newcastle lainnya sepertiCheick Tiote dan Hatem Ben Arfa masih belum menyampaikan keberatan perihal kerjasama dengan Wonga.

Cisse kemungkinan akan memakai jersey tanpa logo sponsor mulai musim depan. Namun para petinggi Newcastle khawatir jika keputusan itu diambil, deal sponsorship mereka akan turun nilainya.

Karenanya, jika Cisse tetap menolak memakai logo Wonga, Newcastle kemungkinan besar akan menjualnya. Beberapa klub seperti Anzhi Makhachkala dan Borussia Dortmund bersedia menampung eks penyerang Hoffenheim itu jika memang jadi dijual.

Sebelumnya, Bolton Wanderers telah membatalkan kerjasama dengan perusahaan lintah darat lainnya, QuickQuid. Keputusan Bolton ini mendapat banyak pujian dari suporternya meski klub gagal mendapatkan uang dalam jumlah besar.

source:dewibola.com

0 komentar:

Posting Komentar